0

Your Cart is Empty

FAQ Bahasa Indonesia

2Hr Aquarist

Tujuan Saya

1. Saya memulai tangki baru tanpa injeksi CO2!

Menyenangkan sekali! Jika Anda memelihara sangat sedikit ikan, gunakan APT 3 / “APT Complete”. Jika Anda memiliki populasi ikan yang hidup, pilihlah APT 1 / “APT Zero”. Tanpa injeksi CO2, tanaman memiliki waktu yang jauh lebih sulit untuk mengalahkan alga karena tingkat pertumbuhannya terbatas oleh pasokan CO2 yang rendah. Kami sangat menyarankan untuk menggunakan filter tabung (itu sepadan dengan ekstra $) daripada hang-on-back. Aliran yang lebih baik dan kapasitas filtrasi biologis yang lebih besar sangat membantu untuk menjauhkan alga. Jauh lebih mudah untuk mendukung tanaman yang sehat dengan menggunakan aquasoil daripada pasir / batu.

Bahkan dengan aliran yang lebih baik dan substrat tanah, pertumbuhan tanaman akan lambat, yang berarti tugas utama Anda adalah menjaga lingkungan yang stabil selama beberapa minggu! Ini adalah bagian kesabaran yang paling sulit. Kebanyakan aquarists membuat kesalahan dengan mengubah parameter setiap minggu, yang mengganggu pertumbuhan yang sehat. Carilah daun baru. Dengan tambahan nutrisi APT, daun baru seharusnya memiliki bentuk dan warna yang lebih baik.

2. Saya memulai tangki baru dengan injeksi CO2!

Itu mengasyikkan! Kami selalu merekomendasikan siklus yang tepat sebelum menambahkan tanaman dan hewan - hal ini sangat ajaib untuk mencegah munculnya alga. Untuk pengendalian alga yang optimal, idealnya tanaman harus masuk sebulan sebelum Anda menambahkan ikan. Jika Anda berencana memelihara tanaman air lunak , selalu periksa parameter air yang ada. Meskipun memungkinkan untuk ‘push the limits’, itu jauh lebih sulit. Baca lebih lanjut tentang cara mengelola parameter air di sini . Jika Anda menggunakan aquasoil dan memulai dengan massa tanaman yang lebih kecil, Anda dapat memulai dengan APT 1 / Zero sebelum beralih ke APT 3 / Complete setelah 3 bulan. Ini dapat mengontrol alga yang maksimal di awal, sekaligus memberikan nutrisi yang cukup untuk kesehatan jangka panjang setelahnya.

3. Saya ingin me-reboot tangki non-CO2 saya!

Untuk tangki yang berumur (> 1 tahun), jauh lebih baik untuk melakukan reset daripada mencoba reboot sebagian dengan menambahkan pupuk baru yang bagus (meskipun itu milik kita) dan menambahkan tanaman baru. Reset melibatkan pengurasan tangki, membuang semua tanaman yang ada dan memperkaya / mengganti substrat. Meskipun merupakan tugas utama, ini memberikan hasil yang lebih dapat diprediksi, terutama jika kita menggunakan pengaturan ulang sebagai kesempatan untuk meninjau (dan meningkatkan) komponen infrastruktur utama. Dalam tangki tanpa injeksi CO2, aliran yang baik dan filtrasi biologis adalah yang terpenting. Kami sangat merekomendasikan filter tabung. Substrat aquasoil membuat perbedaan yang sangat signifikan (tapi ingat bahwa tanah habis dalam waktu 6 bulan). Kami merekomendasikan pengaturan ulang penuh sebelum menanam kembali dan menambahkan APT.

Pada tangki yang sudah berumur (> 1 tahun) dengan infrastruktur yang baik tetapi hanya kekurangan nutrisi yang optimal, APT akan membuat perbedaan yang sangat signifikan. Perbaikan dalam tangki tanpa injeksi CO2 akan terlihat hanya dalam beberapa minggu (banyak hal berubah perlahan tanpa CO2!). Dan tanda-tanda perbaikan akan terlihat pada pertumbuhan, bentuk dan warna daun baru. Namun daun tua tidak dapat pulih. Tidak seperti kulit manusia, tanaman diprogram untuk membuang daun tua dan menyalurkan energinya untuk menumbuhkan daun baru. Daun yang begitu kuning, membusuk, dan sangat tertutup alga harus dipangkas. Mereka tidak akan menjadi lebih baik.

4. Saya ingin menyingkirkan alga!

Meskipun APT dirancang untuk mengurangi kemunculan alga, APT bukanlah algisida dan tidak dengan sendirinya menghilangkan alga. Ia bekerja dengan memungkinkan tanaman untuk berhasil mengalahkan alga, dengan cara yang sama seperti pohon di hutan mengalahkan gulma untuk mendapatkan cahaya dan nutrisi. Ini juga dengan cerdas mengontrol jumlah nutrisi yang memicu alga, sekaligus menyediakan cukup untuk pertumbuhan tanaman yang sehat. Kami menyarankan untuk meninjau penyebab alga , dan panduan terperinci tentang mengelola jenis alga tertentu.

Nutrisi

1.Bagaimana APT bekerja?

Mineral tertentu memainkan peran penting dalam pertumbuhan tanaman. Nitrogen misalnya adalah salah satu bahan penyusun utama protein nabati. Mungkin yang lebih penting, pertumbuhan tanaman sangat terkait dengan nutrisi yang tersedia paling membatasi.

Ini adalah Hukum Minimum yang terkenal dari Justus von Liebig (1803-1873). Pupuk kami berfungsi karena Hukum Liebig terletak di jantung Formula Capstone milik kami.

Dengan susah payah dan mungkin nutrisi lengkap yang unik, pupuk kami memastikan bahwa Anda tidak perlu lagi khawatir tentang 'kekurangan nutrisi'. APT Complete dan EI 100% komprehensif sementara faktor APT Zero dalam nitrat & fosfat sudah ada dalam aquasoil dan limbah ternak.

Sama pentingnya dengan apa yang dibutuhkan tanaman adalah seberapa banyak yang mereka butuhkan.

APT Complete dibuat berdasarkan studi dari 2 pendekatan industri yang paling dihormati (dan berbeda) - Tom Barr's Estimative Index (EI) dan sistem Nature-Style / ADA Takashi Amano. Sementara EI berfokus pada penyediaan nutrisi yang berlebihan (dan pengaturan ulang melalui penggantian air mingguan yang besar), ADA berfokus pada pertumbuhan berkualitas dengan kecepatan yang lebih moderat. APT Complete mengambil jalan tengah. Ini jauh lebih terkonsentrasi daripada ADA untuk mengimbangi substrat 'everyday / average / normal' yang digunakan oleh sebagian besar penghobi, tetapi kurang agresif dibandingkan EI. Anda mendapatkan semua yang ditawarkan EI- tetapi hanya sedikit lebih aman / lambat.

APT Zero memungkinkan Anda menikmati semua manfaat pendekatan ADA - kontrol alga yang tak tertandingi dan kemampuan untuk mendapatkan warna merah yang lebih kaya yang popular di tanaman melalui pembatasan nitrat. Ini harus dipasangkan dengan penggunaan aquasoil dan / atau lingkungan muatan ikan yang lebih tinggi.

2. Apa yang terdapat di dalam setiap dosis APT 3 / “APT Complete”?

Setiap dosis 5ml per 100L menambahkan 3.8ppm Kalium (K), 1.8ppm Nitrogen (NO3), 0.7ppm Fosfor (PO4), 0.05ppm Besi (Fe), 0.4ppm Magnesium (Mg) dan jumlah tambahan Boron (B), Tembaga ( Cu), Mangan (Mn), Molibdenum (Mo) dan Seng (Zn).

3. Apa yang terdapat di dalam setiap dosis APT 1 / “APT Zero”?

Setiap dosis 5ml per 100L menambahkan 3.8ppm Kalium (K), 0.05ppm Besi (Fe), 0.4ppm Magnesium (Mg) dan jumlah tambahan Boron (B), Tembaga (Cu), Mangan (Mn), Molibdenum (Mo) dan Seng (Zn).

4. Apa yang ada di dalam setiap dosis APT EI?

Setiap dosis 5ml per 100L menambahkan 5ppm Kalium (K), 4.6ppm Nitrogen (NO3), 1.5ppm Fosfor (PO4), 0.16ppm Besi (Fe), dan jumlah tambahan Boron (B), Tembaga (Cu), Magnesium (Mg) , Mangan (Mn), Molibdenum (Mo) dan Seng (Zn).

Dosis

1. Haruskah saya menggunakan APT 3 / Complete, APT 1 / Zero atau APT Estimative Index?

APT 3 / Complete harus menjadi pilihan default. Ini memberikan keseimbangan optimal nutrisi dan kontrol alga di berbagai tipe tangki. Ini berisi satu set lengkap nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan tanaman dan tidak memerlukan suplementasi tambahan.

APT 1 / Zero tidak mengandung nitrat dan fosfat, dan harus digunakan jika Anda memiliki populasi ikan yang menghasilkan nitrat yang cukup di dalam tangki (khususnya, Jika tangki Anda mengukur> 10ppm NO3 pada akhir minggu tanpa dosis pupuk dan penggantian air).

APT Zero juga dapat digunakan untuk menginduksi pembatasan nitrat yang tajam dalam tangki, yang memberikan warna merah terdalam pada spesies seperti Rotala rotundifolia dan Ludwigia arcuata. Pendekatan ini biasanya dipasangkan dengan substrat yang kaya untuk mencegah stunting jangka panjang karena kadar nitrogen yang rendah. Untuk tujuan ini, APT Zero dapat digunakan sebagai pengganti berbagai ADA pupuk cair (Bright K neutral, Green brightly mineral and Green brightly iron) untuk efek serupa.

Estimative Index akan menjadi pilihan Anda jika Anda memahami dan berusaha mempraktikkan pendekatan IE untuk menumbuhkan tanaman dengan kecepatan tinggi. EI memiliki risiko tertinggi masalah ganggang pelarian jika Anda memiliki pemeliharaan tangki di bawah standar, tingkat CO2 yang kurang optimal, atau massa tanaman yang rendah.

2. Berapa dosisnya?

Tingkat dosis default untuk APT 3 and APT 1 adalah 5ml per 100L, 4 kali seminggu. Sebagai alternatif, Anda bisa memberi dosis 3ml per 100L setiap hari. Kedua rutinitas harus dikombinasikan dengan penggantian air 30% setiap minggu. Tingkat dosis ini telah diuji untuk bekerja dengan baik pada kebanyakan tangki, namun, jika Anda memiliki tangki yang sangat jarang ditanam atau yang ditanam dengan sangat padat, Anda harus menyesuaikan dosisnya berdasarkan pengamatan pada pertumbuhan tanaman.

Untuk EI, dosis 3ml per 100L, 3 kali seminggu. Sebagai alternatif, Anda dapat memberi dosis 2ml per 100L setiap hari. Kedua rutinitas harus dikombinasikan dengan penggantian air 50% setiap minggu.

3. Apakah APT akan meningkatkan GH?

Tingkat magnesium dalam APT terlalu rendah untuk memengaruhi tingkat GH tangki Anda. APT menyediakan ~ 1.6ppm magnesium selama seminggu. Sebagai perbandingan, 1dGH adalah sekitar 17ppm ion kalsium / magnesium. Jadi, Anda perlu overdosis APT sebesar 10X untuk meningkatkan GH sebesar 1dGH.

4. Apa yang harus saya gunakan untuk tangki injeksi non CO2?

Ini sangat bergantung pada apakah Anda memiliki banyak ikan dalam akuarium Anda. Gunakan APT Zero jika Anda memiliki level NO3 yang terus-menerus tinggi (> 10ppm) dan gunakan APT lengkap jika tangki Anda ditanami dengan sedikit ikan.

5. Bagaimana cara beralih dari EI ke APT Complete?

Jika tanaman Anda sebelumnya ditanam di bawah IE dengan tingkat nitrogennya yang tinggi, penurunan yang tiba-tiba ke tingkat tanpa lemak dapat menyebabkan stunting pada beberapa spesies. Sedangkan sebagian besar akan pulih dalam waktu (sekitar 2-3 minggu); Anda dapat menghindari hal ini dengan menurunkan kadar nitrogen secara bertahap selama sebulan daripada segera mengganti rezim. Memiliki substrat yang kaya (tanah) sebagai cadangan juga membantu.

6. Seberapa cepat saya harus memulai pemberian dosis jika saya memiliki tangki baru dengan aquasoil?

Sementara banyak merek aquasoil seperti aquasoil ADA mengandung banyak nitrogen karena diperkaya dengan amonia, mereka mungkin tidak mengandung jumlah nutrisi lain yang optimal seperti kalium atau magnesium. Nutrisi yang larut dalam air dengan cepat hilang dengan penggantian air juga. Oleh karena itu, pemberian dosis sebaiknya dilakukan setelah ada tanaman di dalam tangki. Memiliki akses yang baik ke spektrum penuh nutrisi yang diperlukan memungkinkan tanaman beradaptasi lebih cepat di tangki baru.

7. Apakah pupuk tersebut mengandung Glutaraldehyde atau biasa disebut “CO2 cair”?

Tidak, kami tidak menggunakan Glutaraldehyde dalam salah satu pupuk kami. Baca lebih lanjut tentang substansi di sini .

Sudah menggunakan pupuk kami?

1. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melihat hasil?

Ini sangat tergantung pada tingkat cahaya / CO2 Anda karena ini adalah penentu utama kecepatan pertumbuhan di dalam tangki. Klik di sini untuk mengunjungi kembali 3 pilar pertumbuhan dari tangki yang ditanam.

Jika tanaman Anda menghadapi kekurangan nutrisi, takaran APT menghasilkan efek yang sangat cepat dalam beberapa hari - warna merah yang lebih dalam, hijau lebih hijau dan tunas baru harus terbentuk dengan baik.

Dalam tangki berteknologi rendah yang tumbuh lambat, dampaknya akan memakan waktu beberapa minggu. Manfaat lain dari sistem pemberian dosis yang komprehensif untuk tangki non-CO2 yang tumbuh lebih lambat adalah bahwa pertumbuhan lama bertahan lebih lama, dan tetap lebih sehat. Tanaman yang lebih sehat lebih tahan ganggang.

Kunjungi galleri untuk melihat tangki sesama aquarist yang menggunakan berbagai pupuk APT / Capstone.

2. Tanggal Kedaluwarsa

Garam dalam semua pupuk kami adalah senyawa yang stabil dan dapat terpapar ke udara dan suhu ruangan tanpa degradasi. Sebagai aturan umum, yang terbaik adalah menggunakan pupuk dalam waktu 36 bulan setelah pembukaan.

3. Sedimentasi / Kristalisasi?

Karena konsentrasi produk, sedimentasi / kristalisasi normal dan dapat menyebabkan konten tampak keruh. Dalam beberapa kasus (jarang), serpihan / padatan yang lebih besar mungkin ada. Mereka tidak mempengaruhi kemanjuran produk dan dapat dibuang.

4. Alga masih ada!

Sementara APT Complete dan APT Zero dirancang khusus untuk mengurangi risiko alga, banyak faktor lain yang memengaruhi ada / tidaknya alga di tangki yang ditanam. Bagian ini mengidentifikasi berbagai jenis alga dan cara terbaik untuk mengatasinya. Baca postingan ini untuk mengetahui praktik terbaik memiliki akuarium bebas alga. Untuk pemahaman yang lebih luas tentang ilmu di balik pemicu alga, silakan buka disini.

5. Bantuan- pertumbuhan tanaman saya lambat?

Jika tanaman Anda sebelumnya ditanam di bawah IE dengan tingkat nitrogennya yang tinggi, penurunan tiba-tiba ke tingkat yang lebih kecil dapat menyebabkan stunting pada beberapa spesies. Itu wajar dan diharapkan. Sebagian besar tanaman akan dengan senang hati menyesuaikan diri dengan lingkungan takaran yang lebih kecil dalam waktu sekitar 2-3 minggu.

Anda dapat menghindari hal ini dengan menurunkan kadar nitrogen secara bertahap selama sebulan daripada segera mengganti rezim. Memiliki substrat yang kaya (tanah) sebagai cadangan juga membantu.

6. Mengapa tanaman saya tidak semerah Tank 2Hr lainnya?

Sementara nutrisi memainkan peran penting, pigmentasi juga bergantung pada faktor lain. Intensitas dan spektrum cahaya sama-sama sangat penting. Lihat postingan berikut untuk lebih jelasnya. Untuk spesies yang pilih-pilih, tingkat CO2 memiliki pengaruh yang besar. Lihat bagian ini tentang cara meningkatkan injeksi CO2 Anda.

7. Dapatkah saya melakukan lebih sedikit penggantian air?

Iya; melakukan 30-40% setiap 2 minggu juga akan berhasil. Namun, ingatlah bahwa tujuan utama dari penggantian air adalah untuk mengurangi tingkat sampah organik di dalam tangki dan untuk memungkinkan seseorang melakukan penyedotan detritus, tujuannya bukanlah pengenceran tingkat pupuk - jika Anda menghadapi masalah alga, lewati prosedur pembersihan ini. mungkin tidak membantu. Memeriksa tingkat nutrisi dan kadar garam terlarut (TDS) alat uji berikut ini disarankan bagi mereka yang berniat melakukan pergantian air yang sangat jarang.

8. Bagaimana jika saya mengganti lebih dari 30% air tangki saya selama penggantian air biasa?

Jika Anda secara teratur mengubah lebih dari 30% (katakanlah 40%, 50% ....), Anda masih dapat mengikuti aturan pemberian dosis yang disarankan. Konsistensi dalam pemberian dosis dan jumlah penggantian air jauh lebih penting. Misalnya, jika Anda secara teratur mengubah 50% ... pertahankan itu. Jangan ubah 10% satu minggu dan 60% di minggu berikutnya. Banyak aquarists melakukan pergantian air yang lebih besar karena beban ikan yang lebih tinggi - itu adalah pendekatan yang baik. Untuk tangki dengan muatan ikan yang signifikan, gunakan APT Zero.

9. Bagaimana jika saya menanam tanaman yang lebih menyukai kesadahan air?

Untuk tangki yang ditanami dengan tanaman yang menyukai kisaran GH yang sedikit lebih tinggi (Rotala sunset, florida & Downoi), tambahkan 1 sendok teh kesetimbangan Seachem per 100L penggantian air.

10. Bagaimana dengan menambahkan lebih banyak zat besi?

Kandungan zat besi dalam formula lebih dari cukup. Jika Anda berpikir tentang besi dari titik mencoba membuat tanaman lebih merah - berinvestasilah dalam cahaya yang lebih baik. Zat besi hanya membantu mempertahankan pigmentasi, dosis yang melebihi dalam tingkat tertentu tidak menghasilkan apa-apa. Tangki 2Hr kami tidak menerima besi tambahan selain yang di APT lengkap. Mudah untuk membuat pupuk dengan kadar zat besi yang jauh lebih tinggi, tetapi kami menemukan bahwa hal itu menciptakan lebih banyak masalah tanpa manfaat yang terlihat.

11. Saya masih melihat kekurangan nutrisi pada tanaman saya?

Berbeda dengan kulit kita, daun tanaman tidak dapat pulih dengan sendirinya. Sehingga daun yang lebih tua tidak akan sembuh meskipun nutrisinya sekarang sudah optimal. Daun baru secara umum harus lebih besar dan lebih hidup. Untuk sebagian besar tanaman batang, tunggu daun baru yang lebih kuat untuk tumbuh, lalu pertimbangkan untuk menaburkan dan menanam kembali bagian itu.

Jika Anda menumbuhkan ‘blood vomit’ dan Eriocaulon pemilih lainnya, penyebab utama 'meleleh' adalah CO2 yang tidak mencukupi. Ini adalah beberapa tanaman paling lapar CO2 dalam hobi dan membutuhkan tingkat CO2 lebih dari 35ppm.

12. Karpet saya memiliki pertumbuhan yang tidak rata?

Dengan nutrisi yang lebih optimal, daun yang lebih baru cenderung lebih besar dan lebih cerah. Daun yang lebih tua juga bertahan lebih lama. Pada karpet, hal ini dapat menimbulkan kesan ketidakrataan - daun-daun baru yang besar dan gemuk bercampur dengan daun-daun tua yang tampak menyedihkan. Ini wajar, karena daun tanaman, tidak seperti kulit kita, tidak menyembuhkan. Jadi daun yang lebih tua tidak akan pernah menjadi serupa dengan yang baru.

Cara terbaik adalah dengan menghilangkan pertumbuhan lama sepenuhnya, dan menanam kembali daun baru, dengan hati-hati menyebarkannya daripada menanam semuanya bersama-sama. Kebanyakan pemula menanam dalam rumpun besar. Aquarists berpengalaman menanam dalam tandan kecil dengan jarak yang cukup untuk memberi ruang bagi karpet untuk tumbuh secara merata.

 

Subscribe